Jumlah Lukisan
Total

Lukisan Repro

Terdapat banyak lukisan Repro yang sangat beragam dalam seni lukis. Akan tetapi Lukisan Repro ini di klasifikasikan kedalam 2 jenis, diantaranya  adalah jenis karya Repro Digital ( Litophotography ) dan Repro Manual ( Lukisan Tangan ). Jika dilihat dari segi seni dan keunikanya Repro Manual jauh lebih unggul dibanding Repro Digital. Mengenai Hak Cipta atau pun ijin Licensi. Untuk pembuatan Lukisan Repro belum ada ketentuan yang pasti secara hukum, khususnya untuk pembuatan secara manual. Sedangkan untuk yang Repro Digital yang diangkat sebagai ilustrasi kalender, poster atau kartu pos, diharuskan untuk membayar Royalty.

Untuk tingkatan lukisan repro ditentukan berdasarkan kualitas dari lukisan tersebut, dan kualitas lukisan repro tersebut bisa dilihat dari berbagai segi, seperti bahan dan material lukisan seperti canvas dan catnya, disini yang paling bagus adalah berbahan cat minyak diatas canvas, kualitas selanjutnya bisa dilihat dari kemiripan dengan model lukisan aslinya, baik dari segi goresan, warna dan teksturnya, semakin mirip sebuah lukisan repro dengan lukisan aslinya, maka semakin tinggi pula kelas lukisan repro tersebut.

Lukisan  Repro Manual adalah lukisan repro yang mengandug unsur seni yang sangat berkualitas,dibuat oleh para pelukis secara langsung. Lukisan repro manual ini dibuat dalam bilangan terbatas, artinya lukisan ini tidak di buat secara masal,karena pembuatan nya pun memerlukan waktu,skill,keterampilan guna menghasilkan kualitas tinggi.