Jumlah Lukisan
Total

Perbedaan antara Cat Acrylic dan Cat minyak

Bagi kalian yang suka menggambar atapun melukis pasti sudah tidak asing dengan berbagai cat. ada 2 macam cat yang biasa di pakai yaitu Cat Acrylic dan Cat Minyak. kita bisa membedakan diantara ke dua cat itu.

1. Cat Acrylic

salah satu contoh gambar cat acrylic, masih banyak contoh yang lainnya. disini kita membahas apa seh itu car arcylic. cat arcylic yaitu cat yang terbuat dari plastik yang mengandung polietilen kegunaan nya untuk mengeras pada saat gambar atau lukisan itu kering.
biasanya pelukis ataupun yang suka menggambar cat arcylic ini dicampur dengan cat yang berwarna lain dan di tambah air sedikit agar terlihat warna yang berbeda sesuai dengan keinginan pelukisnya.membuat cat lebih tebal, tipis, atau kering lebih lama. karena cat akrilik sangat cepat mengering.

Cat arylic ini berbagai macam bentuk seperti botol, tube atau semacamnya yang di dalamnya berupa pasta. Cat acryrilic bisa digunakan pada media kanvas, kain, kayu, bahkan dinding.bisa juga digunakan untuk melukis dinding.

2. Cat Minyak

Cat minyak yaitu terbuat dari partikel-partikel pigmen warna yang disuspensi dengan media minyak. Berbeda dengan cat arcylic yang mudah cepat mengering namun cat minyak sangat lama mengering membutuhkan waktu beberapa hari.
Cat Minyak ini memberi efek cerahyang sangat bagus pada suatu gambar ataupun lukisan serta memberikan tesktur yang sangat bagus, terlebih kita tau bagaimana cara pemakaiannya benar.  Cat minyak ini sangat tahan lama ataupun awet namun sangat mengengat bau dari cat ini. membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan bau cat ini.

Jika kalian ingin memulai belajar melukis, berawal dari menggambar terlebih dahulu serta mengetahui apa saja yg di pergunakan untuk bahan melukis serta cat yang di pergunakan, agar hasil yang di peroleh dapat memuaskan hati kita.